Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Selamat Datang di website Kansar Semarang
08:27:38

Detail Berita

PT. Jasa Marga Adakan Pelatihan High Angle Rescue Tekhnik ( Save-to-PDF )

SEMARANG-  Sebanyak 42 pegawai PT.Jasa Marga Cabang Semarang mengikuti pelatihan High Angel Rescue Tekhnik dimana Basarnas Kantor SAR Semarang sebagai Instrukturnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi pertolongan pertama (First aid ) dan Tekhnik penyelamatan di ketinggian (High Angel Rescue Tehnik/HART). Pelakasanaan pelatihan ini dibagi menjadi dua kelompok, pertama pelatihan diadakan tanggal 7-8 Februari 2012 sedangkan kelompok kedua diadakan tanggal 14-15 Februari 2012.

Menurut Kepala Bagian Operasi PT.Jasa Marga Cabang Semarang Ir. Charles Lendra pelatihan ini  bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa PT.Jasa Marga terhadap pengguna, yakni pengguna jalan tol.

Dengan pelatihan ini, lanjut Charles, dapat menghasilkan kompetensi yang handal dalam menolong dan mengevakuasi korban kecelakaan lalu – lintas di jalan tol. Misalnya, kebakaran pada mobil dan penumpangnya terjebak di dalamnya serta kecelakanan lalu – lintas mobil jatuh ke jurang.

Setelah mendapatkan keterampilan dari pelatihan ini maka diharapkan  mampu menyelamatkan jiwa manusia yang terjebak di dalam mobil yang terbakar setelah memadamkan apinya dengan cepat.  Serta mampu mengevakuasi korban kecelakaan mobil yang terjun ke jurang dengan aman.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Semarang S.Riyadi, S.Sos,MM menekankan bahwa dalam setiap pelatihan dan proses evakuasi, apalagi di ketinggian, untuk selalu mengutamakan keselamatan penolong dengan selalu menggunakan alat proteksi diri (APD), pesannya didampingi Kepala Seksi Potensi Kantor SAR Semarang, Waluyo Raharjo, S.Sos saat pembukaan pelatihan tersebut, Selasa (7/2/2012). (ris)

 

Related :